Ini Dia Jenis-jenis Masker Motor yang Berkualitas Terbaik

Saat berkendara di jalan raya pastinya kita akan menemukan beberapa permasalahan salah satunya adalah masalah polusi udara. Masker motor merupakan salah satu pelindung yang baik untuk kita yang ingin berkendara dengan aman pastinya. Jika ingin menggunakan masker ini, kita akan menemukan beberapa jenis masker yang bisa dimanfaatkan dan pastinya masker ini juga yang akan melindungi pernapasan kita dari partikel kotor yang bisa masuk ke dalam tubuh.

Masker Motor

Ada beberapa jenis masker yang dijual di beragam toko online dan pastinya ini akan memberikan manfaat yang berbeda-beda. Selain itu juga masker ini juga sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki masalah pernapasan. Berikut ini adalah beberapa jenis masker ini antara lain:

  1. Surgical masker, ini merupakan masker yang umum sekali digunakan oleh para pengendara motor dan juga orang umum yang menaiki kendaraan umum. Masker ini menjadi sering digunakan karena masker ini memiliki bentuk yang cukup standar dan penggunaannya cukup mudah. Sayangnya kelemahan dari masker ini adalah hanya bisa sekali pakai saja karena penyerapan yang tidak terlalu tebal.
  2. Buff masker, jenis masker ini juga umum sekali digunakan oleh beberapa pengendara motor karena bentuknya yang cukup mudah digunakan. Untuk Anda yang akan menggunakan masker ini maka bisa menggunakannya juga dalam beragam model. Jenis masker ini juga mudah sekali ditemukan penjualannya mulai dari pinggir jalan sampai di mall.
  3. Masker N95, jenis masker ini memang bentuknya lebih tebal dibandingkan dengan masker biasa pada umumnya. Masker ini juga cukup tebal sehingga aman untuk melindungi hidung dan mulut dari udara luar yang sangat kotor.

Beragam jenis masker ini memang perlu diketahui untuk Anda yang sering berkendara dengan motor. Kita bisa mencari masker yang membuat kita juga nyaman dalam menggunakannya. Selain itu masker ini juga harus dijaga kebersihannya agar kita yang menggunakan juga tidak akan terserang penyakit. Kebanyakan orang memang akan menggunakan masker pada saat berkendara karena ini juga sudah menjadi salah satu himbauan yang umum.

Jika Anda merupakan salah satu pengguna masker motor maka harus tahu juga beberapa tips dalam membersihkan masker ini. Berikut ini adalah beberapa tips mencuci bersih masker kain antara lain:

  • Cuci masker setelah 2-3 kali penggunaan. Hal ini wajib dilakukan agar tidak ada debu dan kotoran yang menempel pada masker kita. Tentu saja pencucian ini dilakukan untuk masker yang tidak sekali pakai.
  • Cuci menggunakan sabun cuci pakaian, ini merupakan salah satu cara agar bersih dan juga kuman akan hilang.
  • Jemur dibawah matahari panas, ini akan membuat kuman yang masih menempel akan mati berkat adanya matahari panas.

Ketika Anda membeli masker dalam jumlah yang banyak maka bisa memanfaatkan toko online terpercaya. Harga yang Anda dapatkan pastinya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli di toko yang ada di pusat perbelanjaan. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan harga grosir dari masker ini.

Untuk masker ini memang cukup banyak sekali modelnya saat ini, bahkan juga ada beberapa masker dengan bentuk yang cukup lucu. Masker motor ini bisa Anda perhatikan penggunaannya khususnya untuk Anda yang jarang menggunakan masker. Pada awalnya pasti akan merasakan tidak nyaman, namun perlahan penggunaan masker ini akan membuat kita jadi lebih nyaman dan terlindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *